RSS

Tentang Buku: dan hujan pun berhenti… by Farida Susanty

11 Apr

Gue suka buku. Tiap ke toko buku, ga mungkin gw keluar tanpa beli paling ngga satu buku. Biasanya komik. Atau novel terjemahan. Kadang-kadang juga novel chicklit atau teenlit yang lagi tren itu. Biasanya buku-buku itu terlantar sampe di rumah, kadang-kadang kalo lg ga ada kerjaan baru deh dipungut. Biasanya novel-novel chicklit, apalagi teenlit cuman dibaca depannya doang, kadang-kadang ada yang sampe abis juga. Tapi jarang. Dan kadang-kadang (baca: jarang banget) ada buku yang bener-bener gila.

Bener-bener gila, sampe gw ngga bisa berhenti bacanya.
Bener-bener gila, sampe gw terpaksa berhenti baca, untuk sekedar ngambil nafas, saking tegangnya ngikutin cerita itu.
Bener-bener gila, sampe gw selese ngebaca buku itu dalam beberapa jam doang.
Bener-bener gila, sampe gw nangis, ketawa, bahkan ikutan lega bareng tokohnya.
Bener-bener gila, sampe baru dibaca setengahnya pun gw udah promosi ke temen-temen gw.
Bener-bener gila, sampe gw ngebacain sinopsis2 beberapa buku2 lainnya tadi, berharap ada buku kaya gtu lagi.

Mengutip kata-kata si pengarang… gw sakaw. Tapi klo Leo (tokoh ceritanya) sakaw kangen sama cewe, gw sakaw pengen baca buku segila itu lagi… Well, mungkin besok gw baca ulang kali tu buku.

Judul buku itu ‘dan hujan pun berhenti‘ yang ngarang namanya Farida Susanty, masih SMA. Meskipun gw agak2 kesel sama nama tokoh2nya (umm… Leostrada Andhika Servorova Ekihara Miyazao? Spizaetus Caerina??? WHAT THE H**L?!) en penggunaan bahasa Spanyol en Perancis di sajak2nya (keren sih, tapi ga nyambung gtu lho…), tapi bukunya, ceritanya, gw acungin jempol. Gue tepok tangan. Salut.

Buat yang suka buku yang ringan tapi dalem, yang serem tapi kocak, buku yang bener-bener lengkap ditengah ketidaklengkapannya, beli buku ini. It’s worth it. Really.

 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2007 in Yang Telah Lalu

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: