RSS

Saya Seorang Serial Blogger

16 May

Serial Blogger, maksudnya kira-kira sepadan dengan serial killer. Kalau serial killer itu pembunuh berantai, serial blogger ya blogger berantai. Kenapa saya mengatakan bahwa saya seorang serial blogger? Soalnya saya “hobby” mulai nge-blog alias gonta-ganti alamat blog. Serius. Saya agak khawatir ini mungkin semacam penyakit psikologis, lagi-lagi sama seperti para serial killer di serial-serial TV itu.

Saya mulai nge-blog jauh sebelum yang namanya nge-blog itu ngetrend, tepatnya waktu jaman internet masih pakai dial-up. Lebih tepatnya lagi bulan Oktober tahun 2001. Sebelumnya saya sempat punya juga personal website yang juga korban “hobby” pindah-pindah. Kalau dipikir-pikir seandainya saya konsisten dan ngga punya kecenderungan jadi serial killer eh serial blogger, mungkin sekarang ini saya udah beken. Hahaha. Tapi ya, begitulah. Satu lagi yang jadi “masalah”, seringnya entries di blog-blog saya itu ditulis dalam bahasa Inggris… dan pada waktu-waktu tertentu (seperti sekarang), saya kepingin nulis pakai bahasa Indonesia.

Jadilah, blog baru (lagi)!

Kenapa ngga nulis aja di blog yang lama? Ehm. Soalnya kali ini saya pingin blog ini bisa bertahan (agak lebih) lama. Kita doakan saya lah ya!

Alasan lainnya lagi, saya baru mendapat “pencerahan” tentang betapa banyaknya pengalaman yang saya lewati yang benar-benar lewat begitu saja karena saya tidak mendokumentasikannya dengan baik. And that sucks. Jadi mulai sekarang saya ingin lebih banyak menuangkan pikiran-pikiran saya dan mendokumentasikan peristiwa-peristiwa dalam kehidupan saya. Karena kalau nanti saya sudah (lebih) tua, saya ingin masih bisa mengingat semuanya.

Rencana untuk blog ini… yang pasti saya akan (berusaha untuk) konsisten memakai kata ganti orang pertama “saya” dan berbahasa yang (pada umumnya) baik. Mudah-mudahan berhasil. Isinya apa? Standar lah kebawelan saya yang terkadang kurang penting, pengamatan terhadap dunia sekitar, review buku, makanan/tempat makan, film, kisah jalan-jalan saya (mudah-mudahan semakin banyak ke depannya), foto-foto, dan kemungkinan juga paper/khotbah/tulisan yang lebih berbobot (kalau ada). Yak. Mudah-mudahan lancar. Amin. Kemungkinan besar saya akan menyelipkan tulisan-tulisan dari beberapa blog lama yang berbahasa Indonesia untuk ikutan dimuat di sini… soalnya kalau blog-nya sepi kan ngga asik, dan ngga mungkin saya langsung jor-joran nulis sebanyak-banyaknya kan.

Oh ya, saya masih akan tetap mempertahankan blog lama saya yang (mayoritas) berbahasa Inggris meskipun dia ikut-ikutan pindah ke wordpress –> Oh, another blog!

 
Leave a comment

Posted by on May 16, 2011 in Tentang Saya

 

Leave a Reply

 
